Google Translate

News Update :

Sarjana Tepat Waktu

Selasa, 03 April 2012


Citacinta Dunia Kampus
Saat memasuki dunia kampus, rasanya kita memang menemukan keasyikan baru.Teman dari berbagai kalangan, makin vokal menyuarakan sikap—ikutandemo, misalnya… Apalagi kalau kita ngekos (baca: lepas dari ikatanorangtua) wuih, makin, deh, kita menikmati masa-masa jadi mahasiswa.
Kampuspun seolah cuek dengan mahasiswanya. Mau lulus cepat syukur, nggaklulus-lulus juga nggak masalah… yang penting bayar SPP, hehehe!Akhirnya, bukan nggak mungkin kita keasyikan berada di kampus danmenunda-nunda untuk lulus.
Eits,tunggu dulu… biar kelihatan lulus ontime, tuh, identik denganmahasiswa teladan, sebenarnya banyak banget, kok, keuntungan lulustepat empat tahun, bahkan kurang.
  1. Cepat Kerja
    Percaya,deh, seasyik-asyiknya kuliah, bekerja jauh lebih enak. Memang, sih,secara waktu kita lebih terikat dengan jam kerja 9 to 5. Tapi kitapunya uang sendiri, status pun berubah jadi lebih keren. Hebatnyalagi, kita bisa berpikir lebih realistis setelah bekerja—
    buktiinaja!
  1. I’m Taken
    Setelahbekerja, tujuan selanjutnya kebanyakan kita adalah menikah. Nah,kalau kita sudah lulus, akan lebih mudah kita mendapat ijin ortuuntuk melepas status lajang. Camer pun bakal memandang kita lebih,karena sudah sarjana. Minimal, saat mencetak undangan, ortu dan camerbangga karena bisa meletakkan titel sarjana kita kartu undangan, hehe he.
  1. Lanjut S2
    Seandainyapun kita ingin lanjut kuliah S2 dulu, pastilah lebih asyik jikamemulainya di usia muda. Selain otak masih
    fresh,kemungkinan besar kita akan menjadi mahasiswa termuda di kelas yangkebanyakan dihuni para eksmud (a.k.a eksekutif muda). Wah, bisa jadikita huntingjodoh di sana (hehehe!)
    Sst... bayangkan juga jika kita sudah menyandang titel master di usia 23atau 24 tahun, wuih keren bener!
  1. Menang Bersaing
    Tahu,kan, betapa beratnya persaingan mencari kerja sekarang ini. Denganlulus
    on time,kita bukan hanya bisa memberi kesan baik bagi perusahaan yang membacaCV kita, tapi kita pun punya lebih banyak waktu untuk menemukanpekerjaan yang tepat.
    Kalaupun lamaran kita masih belum ada yang nyangkut dalam waktu 6 bulan,santai saja… Secara usia kita belum jauh tertinggal dari sesamapencari kerja seangkatan.
  1. Libur Dulu, ah!
    Sekolahtanpa henti sejak berusia 4 tahun, pastilah sedikit-banyak kitamerasa jenuh. Nah, pas lulus kuliah adalah saat yang tepat bagi kitauntuk liburan dulu.
    Kitabisa mengisi waktu dengan melakukan hal yang selama ini ingin kitalakukan, misalnya belajar
    surfingdi Bali selama 3 bulan. Kita juga nggak perlu khawatir menyia-nyiakanwaktu, kita bisa liburan sambil menambah skill misalnya dengan lesbahasa asing atau mengikuti seminar di bidang yang kita minati.
  2. Lebih Hemat
    Kasihan,dong, orangtua kita yang harus keluar biaya banyak untuk kuliah kita.Karena itu, senikmat-nikmatnya dunia kampus, kalau kita sayang ortu,buruan, deh, lulus. Lagipula, nih, daripada uangnya dikasih untukuniversitas, kan, lebih baik jika kita pakai untuk liburan atau beli
    gadgetyang keren…. CC

    Link : Sumber
Share this Article on :
 

© Copyright Fajar 26 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.