Google Translate

News Update :

Guardiola: Barca Terunik Sepanjang Sejarah

Senin, 29 Agustus 2011

VIVAnews - Tidak ada habisnya kekaguman pelatih Barcelona, Pep Guardiola, pada penampilkan skuadnya. Pujian baru terucap lagi setelah tim asuhannya itu memenangkan Piala Super Eropa dengan menaklukkan Porto, 2-0, Jumat lalu.

Guardiola bahkan menilai skuadnya saat ini merupakan skuad terunik sepanjang sejarah berdirinya Barcelona. Super Eropa merupakan gelar ketiga Barcelona pada musim ini.

Gelar ini menjadikan Guardiola sebagai pelatih tersukses Barcelona dengan torehan 12 gelar yang telah dia koleksi selama tiga musim melatih.

Namun bukan jumlah trofi yang menjadi ukuran Pep. Kemampuan Puyol cs. dalam mengatasi segala kesulitan di laga final lah yang menurut dia menjadikan skuad ini jadi unik. Meski telah mengkoleksi beragam gelar domestik dan Eropa, Puyol cs. selalu menampilkan gairah dan rasa haus juara setiap berlaga.  

"Mereka adalah generasi unik yang akan masuk dalam sejarah klub dan sepakbola pada umumnya. Gairah dan rasa lapar mereka untuk menang membuat mereka selalu dapat mengatasi segala kesulitan di laga final," ujar Guardiola seperti dikutip Tribal Football.

"Saya tidak pernah berhenti terkejut dengan sikap mereka yang selalu mendorong kami satu langkah lebih jauh ke depan. Banyak dari mereka yang juga dapat menjadi teman yang baik, dan itu bukan hal yang mudah untuk dicapai," tambah Guardiola, berbunga-bunga
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Fajar 26 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.